yap yap yap

mungkin aku masih beruntung kali yaa gak punya sindrom pinochio kayak di drama kore itu. coba kalo punya, gak kebayang gimana rasanya nggak bisa nutupin sesuatu dan selalu ketahuan kalo lagi bohong.

ya tapiii, walaupun aku nggak punya sindrom pinochio tetep aja kalo bohong itu rasanya nggak nyaman banget dan bisa buat aku nggak enak hati seharian. makanya selama ini aku selalu bilang apa adanya kalo ditanya tentang sesuatu sama orang-orang. tapi meski begitu, aku masih bisa menutupi sesuatu dari pertanyaan orang-orang yang nggak mungkin kujawab dengan jujur. dan toh pertanyaan mereka nggak bisa kujawab, paling aku cuma bisa senyum, masang muka cemberut dan kadang cuma bisa diem aja.

tapi perasaanku yang gelisah kalo berkata bohong ini nyiksa banget kalo aku lagi jatuh cinta, apalagi jatuh cinta sama orang yang nggak dikehendaki. yaitu si cuek kejam yang dulu pernah kuceritain. jujur perasaan gelisah ini bikin aku nggak bisa tidur bahkan sering sakit karenanya. karena jatuh cinta sama dia aku jadi sering bilang nggak mau dalam hati sendiri dan meyakinkan diri sendiri kalo aku nggak suka sama dia. tapi semuanya tambah bikin aku nggak bisa tidur, gelisah dan jadi aneh kayak orang kehilangan tujuan hidup. apalagi kalo aku liat dia deket sama salah satu cewek yang bisa dibilang suka dia gangguin. aku jadi kayak cemburu gitu, yah meskipun aku nggak menghendaki hal itu. tapi waktu itu hatiku jadi gelisah, disekolah aku jadi kayak orang yang aneh. aku jadi sering menyendiri dan megangin kepala sambil bilanga “please, hilang dong dari kepalaku” dan sambil megang hati dada tepatnya dijantung dan memerintahkan supaya jangan berdegup terlalu cepat. aku jadi seperti orang gila

beberapa temanku mungkin menyadari hal itu, dan mereka menanyakan hal itu kepadaku. aku bingung harus menjawab apa, yang kubisa cuma masang wajah cemberut kalo mereka tanya gitu kadang aku cuma ketawa aja. habis kalo aku jujur sama aja aku bunuh diri tapi kalo aku bohong, bakalan gelisah seharian aku.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

